DOWNLOAD PROGRAM KERJA BIDANG SARANA PRASARANA

DOWNLOAD PROGRAM KERJA BIDANG SARANA PRASARANA merupakan artikel yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini bisa membantu dan melengkapi kebutuhan administrasi bapak ibu di sekolahnya masing-masing. 
DOWNLOAD PROGRAM KERJA BIDANG SARANA PRASARANA

PROGRAM KERJA BIDANG SARANA PRASARANA merupakan salah satu bentuk praktek manajemen sebagai penyumbang efektivitas organisasi, karena kebijakan yang ditetapkan oleh pimpinan dalam mengatur dan mengendalikan organisasi sangat berpengaruh bagi pencapaian tujuan. Karena perencanaan program kerja yang strategis merupakan suatu perencanaan tentang bagaimana organisasi tersebut dalam hal ini Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Merauke menerapkan sumber daya yang telah tersedia dengan seoptimal mungkin dan produk-produk/jasa apa yang akan disediakan.

PROGRAM KERJA BIDANG SARANA PRASARANA Bertolak dari penyelenggaraan sistem pemerintahan yang berupa desentralistik, maka hal ini berdampak pula terhadap reorientasi visi dan misi pendidikan nasional yang di dalamnya menyangkut pula tentang Standar Pengelolaan Sistem Pendidikan Nasional, yang berimbas pada prinsip penyelenggaraan pendidikan, pendanaan, dan strategi pembangunan pendidikan nasional. Hal-hal tersebut di atas terutama dilandasi sifat desentralistik itu sendiri, mengingat kondisi geografis, sosial kultural, dan ekonomi setiap wilayah berbeda satu sama lain. Oleh karena itu penyelenggaraan pendidikan untuk mencapai hasil yang lebih optimal, efektif, efesien dan berhasil, memerlukan keterkaitan elemen yang ada dalam membangun sarana dan prasarana sekolah.

Emplementasi otonomi terhadap lembaga pendidikan terwujud dalam School Based Management atau Manajemen Berbasis Sekolah ini adalah upaya kemandirian, kreativitas sekolah dalam peningkatan kemitraan, partisipasi, keterbukaan, dan akuntabilitas dalam peningkatan mutu melalui kerjasama antara pemerintah, sekolah dan masyarakat dalam  membantu melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan sekolah. Pelaksanaan pendidikan nasional menjamin pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan di tengah perubahan global agar warga Indonesia menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berahlak mulia, cerdas, produktif dan berdaya saing dalam pergaulan nasional maupun internasional. Untuk menjamin tetcapainya tujuan pendidikan tersebut, pemerintah telah mengamanatkan penyusunan delapan setandar nasional sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan. Standar Nasional Pendidikan adalah kriteria minimum tentang sistem pendidikan di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Repblik Indonesia.

Program kerja bidang sarana prasarana ini sangat penting sekali dan harus dibuat atau dikembangkan baik dalam bentuk perubahan atau revisi setiap tahunnya oleh waka bidang sarana dan prasarana. sarana prasarana memiliki peran penting untuk kelangsungan belajar mengajar. Pelaksanaan pembelajaran dalam pendidikan nasional berpusat pada peserta didik agar dapat:

  • Belajar untuk beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
  • Belajar untuk menghayati dan memahami,
  • Belajar untuk hidup bersama dan berguna bagi orang lain,
  • Belajar untuk mampu mampu melaksanakan dan berbuat secara efektif,
  • Belajar untuk membangun dan menemukan jati diri melalui proses belajar yang aktif, kreatif, efektif dan meyenangkan.
Maksud, Tujuan dan sasaran Program Kerja Bidang Sarana Prasarana
1) Maksud Program Kerja Bidang Sarana dan Prasarana
Sebagai pedoman kerja wakil kepala sekolah urusan sarana dan prasarana dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya

2) Tujuan Program Kerja Bidang Sarana Prasarana

  • Meningkatkan rencana dan program kerja yang akan di laksanakan sehingga dapat mencapai tujuan yang optimal.
  • Sebagai bahan masukan bagi penyusunan program dan pertimbangan kepala sekolah dalam menetapkan kebijaksanaan serta langkah–langkah pengembangan sekolah selanjutnya.
  • Agar dapat melaksakan tugas secara rinci, efektif dan efisien sesuai dengan bidang tugas wakasek urusan sarana dan prasarana.

3) Sasaran Program Kerja Sarana Prasarana
Sasaran dari program tahunan wakil kepala sekolah urusan sarana dan prasarana adalah untuk membantu sebagian tugas-tugas kepala sekolah dalam kelancaran kegiatan proses belajar mengajar di SD/SMP/ SMA

Baik bapak ibu dibawah ini saya tampilkan goole drivenya untuk bapak ibu lihat-lihat dulu sebelum mendownload.

Jika bapak ibu berminat untuk memilki filenya, silahkan download pada tautan link di bawah ini:
>>> Download Program Kerja Bidang Sarana Prasarana

File tersebut saya sediakan dalam bentuk microsft word supaya bapak ibu bisa dengan mudah dalam proses editing nya. Demikian artikel DOWNLOAD PROGRAM KERJA BIDANG SARANA PRASARANA ini saya buat semoga bermanfaat. Terima kasih atas partisifasinya telah berkunjung pada blog ini. Sampai berjumpa kembali pada artikel selanjutnya.

1 Response to "DOWNLOAD PROGRAM KERJA BIDANG SARANA PRASARANA"

  1. If you're trying to lose kilograms then you absolutely have to jump on this totally brand new personalized keto meal plan diet.

    To produce this keto diet service, licensed nutritionists, fitness trainers, and cooks united to develop keto meal plans that are efficient, decent, cost-efficient, and satisfying.

    Since their grand opening in 2019, 1000's of people have already completely transformed their body and health with the benefits a professional keto meal plan diet can give.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover eight scientifically-proven ones given by the keto meal plan diet.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel